Bank OCBC NISP Percayakan Penanganan Barang Berharga kepada RPX

Kemitraan RPX dengan Bank OCBC NISP

 Memberikan solusi pengiriman barang berharga dengan menawarkan nilai tambah lebih kepada nasabah Bank OCBC NISP di seluruh Indonesia, dengan mengedepankan ketelitian tinggi, perlindungan, ketepatan waktu, keamanan dan kerahasiaan.


Jakarta, 7 Juli 2017. RPX, perusahaan penyedia layanan pengiriman ekspres dan solusi logistik terpadu (One Stop Logistics) mengumumkan peningkatan kerjasama business to business (B2B) dengan Bank OCBC NISP. Kemitraan strategis ini bertujuan sebagai bentuk pengembangan bisnis perusahaan demi memberikan manfaat tersendiri bagi Bank OCBC NISP dalam mengoptimalkan proses pengiriman barang berharga seperti voucher, perangkat canggih (gadget) dan logam mulia, untuk pengiriman dari Bank OCBC NISP kepada nasabah dan antar kantor Bank OCBC NISP.

Dengan adanya kesepakatan bisnis ini, akan meningkatkan produktivitas dan efektivitas waktu pengiriman barang berharga karena dapat dilakukan pemantauan dalam waktu bersamaan (real time) dari telepon seluler nasabah dan Bank OCBC NISP.

Eko Marhendro Nugroho, Vice President Express Corporate Sales RPX Group mengatakan, ”Dalam menjalin sinergi bisnis dengan Bank OCBC NISP, layanan ini tetap mengutamakan kapabilitas  operasional dan prosedur pengiriman ke pelanggan lebih tepat. Kami optimis, dengan memanfaatkan sumber daya yang ditempatkan dalam kerjasama ini, mampu memastikan pelayanan kepada pelanggan semakin kuat.”

Kerjasama antara Bank OCBC NISP dan RPX dilakukan demi menunjang kebutuhan operasional Bank. Yogadharma Ratnapalasari, Direktur Bank OCBC NISP mengatakan, “Sejalan pesatnya pertumbuhan bisnis kami,  pelayanan jasa pengiriman yang bisa diandalkan (reliable) menjadi hal utama bagi kami. Layanan yang diberikan oleh jasa pengiriman harus mampu membantu Bank OCBC NISP untuk dapat lebih lincah menjalankan bisnis yang dibutuhkan dalam hal trackable courrier services.”

 Manfaat yang diperoleh Bank OCBC NISP dari kerjasama ini adalah dedicated courier service yaitu RPX menempatkan kurir khusus di Bank OCBC NISP agar pengambilan dan pengantaran barang berharga lebih cepat, dedicated service operation seperti memfasilitasi pembuatan resi pengiriman (airway bill) dan mencari riwayat pengiriman (shipping history) untuk mempermudah proses rekonsiliasi barang keluar dan masuk demi meminimalisir risiko kehilangan atau kerusakan barang. Seluruh layanan ini telah mencakup asuransi dan laporan pengiriman yang komprehensif. Selain itu, untuk meningkatkan pelayanan, nasabah akan mendapatkan layanan dedicated customer services  yang siap melayani selama 24 jam melalui call center (021) 759-11-800 atau layanan bebas pulsa 0-800-1-888-900.

“Kami senantiasa menjalankan “One Stop Service”, customer service akan menjelaskan atau mengerjakan setiap detail keperluan nasabah. Tujuan utama ialah menambah pengalaman dan menaikkan kepuasan nasabah, karena dilaksanakan penuh tanggungjawab dan tidak perlu berhubungan dengan banyak orang untuk menjawab kebutuhannya,” pungkas Eko.

 

Mengenai Layanan RPX

Dalam kegiatan operasionalnya, kurir dibekali perangkat android yang berfungsi memberikan notifikasi dalam setiap proses pengantaran barang. Di saat bersamaan, secara otomatis notifikasi tersebut dapat diketahui oleh nasabah, Bank OCBC NISP dan RPX melalui website RPX atau RPX Mobile Apps.

Fitur mobile apps “My Shipment” & “Courier Profile” dapat digunakan untuk menelusuri status pengiriman dokumen. Pada fitur ini, pelanggan hanya memasukkan nomor bukti pengiriman (airway bill) atau scan barcode & quick response code, tanpa harus login terlebih dahulu. Dengan demikian kenyamanan dan keamanan pengiriman paket tetap terjamin.

RPX Mobile Apps juga memberikan “Real Time Notification”. Sebuah fitur yang memberikan informasi status pengiriman paket secara otomatis dan real time setelah paket tiba di tangan penerima. Notifikasi tersebut dapat dibagikan kepada orang lain melalui berbagai media, seperti e-mail, SMS, Aplikasi WhatsApp  dan aplikasi komunikasi lainnya.

— Selesai –-

 

Tentang Bank OCBC NISP

Bank OCBC NISP didirikan di Bandung pada 1941 dengan nama Nederlandsch Indische Spaar en Deposito Bank. Bank OCBC NISP melayani nasabah melalui 340 jaringan kantor di 61 kota di Indonesia, dilengkapi dengan 753 unit ATM OCBC NISP yang dapat diakses di lebih dari 179.000 jaringan ATM LINK, ATM Bersama, PRIMA, serta sekaligus terhubung dengan lebih dari 897 jaringan ATM OCBC Group di Singapura dan Malaysia.