Navigasi Era Millenials

RPX Hadirkan Solusi Baru di Industri Pengiriman Ekspres dan Logistik

#KirimPaketJamanNow dengan #pakeRPX

 

Buat kamu yang aktif dan suka belanja online, jangan sampai aktivitas kamu terganggu karena menunggu kiriman paket. Dengan PAS, kamu bisa mengambil paketmu kapan saja dan dimana saja. RPX menyediakan solusi pengantaran paket bagi semua kalangan, dimulai dari kids zaman now yang #PASbuatkamu

 

 Jakarta, 7 Desember 2017.  Dinamika pasar dan target pelanggan terus berkembang, sehingga menuntut pelaku bisnis untuk selalu tanggap pada perubahan guna bertransformasi. Sejalan kondisi tersebut, muncul situasi atau perilaku ketidakpastian yang begitu menantang. Di era digital atau online, dalam menjawab itu, RPX sebagai perusahaan penyedia layanan pengiriman ekspres dan logistik menyediakan solusi baru sebagai navigasi di industri ini yaitu solusi pengiriman dan logistik terpadu (One Stop Logistics).

 Komitmen RPX tersebut disampaikan dalam The 12th Annual MarkPlus Conference 2018 di Ballroom The Ritz Carlton Jakarta, Pacific Place hari ini. Acara yang mengusung tema Navigating The Unpredictable ini, diproyeksikan mampu melakukan transisi positif terhadap perusahaan di tengah iklim yang menantang atau tidak dapat diprediksi.

Agenda pemasaran terbesar di Asia ini dihadiri oleh 5.000 marketing enthusiast, 500 perusahaan, serta diisi dengan 50 pembicara expert, salah satunya Albert Palit, GM E-Commerce RPX Group untuk membagikan pandangannya.

Bagi kalian #shoppers yang gemar berbelanja online, tentunya ingin segera menerima paket, bukan?  Kegalauan karena menunggu kapan paketnya datang, kini teratasi dengan menggunakan navigasi layanan terbaru #KirimPaketJamanNow dan #pakeRPX yaitu “PAS” Paket Ambil/ Antar Suka-Suka. PAS merupakan bentuk solusi bagi shoppers ketika menerima paket sekaligus menjadi pengembangan bisnis RPX melalui kemitraan yang memanfaatkan konsep sharing economy.

PAS memberikan kemudahan jasa pengantaran paket pertama di Indonesia yang dapat dilayani melalui toko/ outlet. PAS akan mengubah cara ketika berbelanja online, karena memberikan nilai lebih, antara lain menyehatkan, enerjik, sangat mudah dan nyaman.

PAS sebagai layanan mandiri melalui lokasi pengambilan paket (self-service Package Pick up Point) dirancang khusus bagi shoppers. Caranya mudah, hanya 3 (tiga) langkah, pertama: pilih PAS sebagai metode pengiriman paket, lalu pilih outlet/ toko tujuan sebagai tempat pengambilan paket. Kedua: paket akan diantar dari pengirim ke outlet/ toko tujuan sesuai yang dipilih. Paket akan tersedia untuk diambil dalam waktu hingga lima hari, setelah menerima “notifikasi dan personal identification number (PIN)” dari pesan singkat (SMS) atau e-mail. Ketiga: shoppers bisa ambil paket. Atur waktu yang pas sesuai aktifitas. Dengan PAS, shoppers yakin menerima paket melalui proses otomatis dan aman. Jadi, tidak perlu menunggu pengiriman atau buru-buru pulang ke rumah dengan harapan bisa menemukan paket, yang ada akan kecewa karena ketidakpastian.

Shoppers dapat melacak status pengiriman (tracking) dengan menggunakan RPX website dan Mobile Apps. Secara keseluruhan, keandalan RPX Mobile Apps sebagai platform untuk menawarkan kenyamanan bagi setiap pelanggan melalui fitur/menu yang dapat digunakan hanya dalam satu genggaman dan waktu bersamaan/ tepat (real time).

Albert David Palit, General Manager E-Commerce RPX Group mengatakan, “Kids zaman now dengan lifestyle kekinian, selalu mengandalkan gadget dalam mendukung mayoritas aktivitas sehari-hari. Hadirnya ekosistem digital telah membentuk siklus serba simple, salah satunya berbelanja online. Pengaruh ini akhirnya mendorong generasi milenial membeli di toko online. Kebiasaan itulah menurut RPX sangat menarik guna diberikan solusi jitu yang lebih praktis terutama menerima paket. Di sisi lain, RPX mengajak mereka untuk aktif ke luar rumah tanpa harus menunggu kapan produk yang dibelinya datang.”

Lebih lanjut menurut Abe sapaan akrabnya, yang memiliki akun instagram @albertpalit, “Dalam beberapa hal secara luas, kebiasaan belanja millenials sebenarnya kurang lebih masih sama dengan generasi sebelumnya. Berkisar 60 -80 persen bagi semua kalangan beralasan belanja online dengan harga murah atau harga diskon tetap jadi primadona, sehingga memicu shoppers terus berbelanja online. Perubahan perilaku ini juga dilatarbelakangi sederetan kemudahan dan kepraktisan serta harga kompetitif yang ditawarkan marketplace. Fakta menarik inilah akhirnya mendorong RPX untuk menciptakan navigasi baru, dan PAS adalah solusinya.”

Uniknya lagi, #KirimPaketJamanNow optimis menjadi bagian gaya hidup generasi canggih ini. Menurut berbagai riset, sekitar 80 – 90 persen #KidsJamanNow dipastikan membawa ponsel pintar (smartphone) dalam kebanyakan aktivitasnya. Kalangan ini adalah demografi “vital & viral” khususnya kelas menengah ke atas yang menyumbang angka tertinggi bagi bisnis daring (dalam jaringan/ online). Pembelanja milenial dinilai sebagai pemimpin dan pemacu revolusi e-commerce. Dengan demikian, millenials juga bisa mempengaruhi angkatan pendahulunya untuk mengikuti cara baru terima paket.

Hadirnya PAS dari RPX adalah bentuk dukungan perkembangan e-commerce yang saat ini membutuhkan banyak terobosan anyar sesuai pertumbuhan pasar. PAS diharapkan mampu menyediakan pilihan layanan yang lebih fleksibel bagi shoppers, dapat diambil kapan saja dan di gerai/ outlet mitra RPX mana saja. Dalam waktu dekat, shoppers akan menikmati layanan ini. #KirimPaketJamanNow #pakeRPX

— Selesai –-